Bayern Munich Siapkan Dana Hingga €90 Juta Untuk Bek Juventus

By ommed


nusakini.com - Bayern Munich akan mengajukan tawaran resmi untuk bek Juventus Matthijs de Ligt, yang juga diincar oleh klub Liga Primer Chelsea. Die Roten telah melakukan kontak dengan Juve dan sudah dalam negosiasi untuk kesepakatan sang bek.

Kontrak De Ligt di Juve masih berlangsung hingga dua tahun ke depan dan kecil kemungkinan dia akan menandatangani kontrak baru.


Bayern Munich akan mengajukan penawaran untuk De Ligt senilai €90 juta (£76 juta / $91 juta). Jawara Jerman itu bersedia membayar €75 juta (£63 juta / $76 juta) di awal dengan bonus mencapai €15 juta (£13 juta / $15 juta).

Juventus terbuka untuk menjual pemain internasional Belanda tersebut baik musim panas ini atau tahun depan karena mereka tidak ingin kehilangan dia secara gratis pada tahun 2024.

CEO Bianconeri Maurizio Arrivabene mengungkapkan bahwa De Ligt tidak ingin bertahan di klub, mengatakan kepada Tuttosport: "Hari ini, mempertahankan pemain yang ingin pergi adalah hal yang mustahil. Ini tidak selalu tentang uang dan jika seorang pemain ingin pergi, Anda tidak hanya mengatakan kepadanya: 'Oke, silakan'."


Bayern bukan satu-satunya pesaing untuk mendapatkan jasa bintang Ajax tersebut. Dikonfirmasi pekan ini bahwa Chelsea unggul dari Bayern dari perburuan tandatangan sang bek, setelah mereka memulai pembicaraan dengan kolega mereka di Italia sejak bulan lalu.

Si Nyonya Tua awalnya berharap mendapatkan sekitar €120 juta (£103 juta / $124 juta) untuk penjualan De Ligt, tetapi akan puas jika setidaknya mereka balik modal sebesar €80 juta (£69 juta / $82 juta) ketika Juve mengontraknya dari Ajax pada 2019.

Secara total, De Ligt telah membuat 117 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi, dan ia juga mencatatkan delapan gol. (gi/om)